Rabu 11 Mar 2015 18:17 WIB

Satlantas Cianjur Tindak Ratusan Pelanggar

Polisi lalu lintas melakukan tilang terhadap pengendara sepeda motor saat pelaksanaan Operasi Zebra 2013.
Foto: Republika/Prayogi
Polisi lalu lintas melakukan tilang terhadap pengendara sepeda motor saat pelaksanaan Operasi Zebra 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jabar, melakukan tindakan tilang terhadap ratusan pengendara yang tidak mentaati aturan berlalulintas sebagai efek jera.

"Kami selalu mengimbau pengendara agar mentaati aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya. Sebab, jika tetap nekat mengabaikan aturan, petugas kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dengan menilai pelanggar," kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Dindin Jayudin di Cianjur, Rabu.

Dia menjelaskan, hal tersebut untuk memberikan efek jera serta menanamkan disiplin berlalu lintas pada pengendara yang mengabaikan aturan lalu lintas. Pasalnya pihaknya menilai satu diantara penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya akibat tidak disiplinnya pengendara.

"Warga khususnya pengendara kendaraan bermotor diimbau mentaati aturan lalulintas. Ini demi keamanan dan kenyamanan mereka berlalu lintas," katanya.

Pihaknya berharap dengan dilakukannya sejumlah razia di tempat-tempat berbeda secara acak, akan menumbuhkan kesadaran pengendara dalam mentaati aturan berlalulintas, demi keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain tanpa adanya paksaan.

"Kita telah perintahkan sesuai arahan kapolres, setiap pengendara yang melanggar, seperti memakai knalpot bising atau memakai kendaraan tanpa dilengkapi surat kendaraan akan diberikan tindakan tegas," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement