Selasa 10 Mar 2015 10:55 WIB

Pascakebakaran, Wisma Kosgoro Masih Didinginkan

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3).  (Republika/Agung Supriyanto)
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendinginaan masih terus dilakukan petugas pemadam kebakaran di  Wisma Kosgoro, MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang terbakar Senin (9/3) malam.

Dua petugas pemadam kebakaran yang diangkat dengan Broton Skylift terlihat masih menyemprotkan air ke lantai 16. Asap juga terlihat masih terus keluar dari bagian kiri dan kanan atas gedung Wisma Kosgoro.

Menurut saksi mata, Iwan, api sempat terlihat muncul dari bagian depan atas Wisma Kosgoro sekitar pukul sepuluh pagi. "Tadi ada tuh api jam sepuluhan kalo gak salah," ujarnya, Selasa (10/3).

Pantauan Reporter Republika, hingga saat ini memang asap masih keluar dari kiri dan kanan gedung namun petugas pemadam kebakaran yang ada di tempat menjelaskan bahwa saat ini pihaknya hanya melakukan pendinginan.

Arus kendaraan di depan lokasi kebakaran hingga saat ini masih padat namun dua lajur sudah bisa dilewati kendaraan umum yang melintas. Para pegawai yang bekerja di Wisma Kosgoro juga sudah diliburkan dan tidak terlihat dari pagi.

Menurut Kepala Seksi Operasi Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Bencana DKI Jakarta, Muhtar Zakaria, memang sudah tidak diizinkan adanya aktivitas di gedung yang terbakar. "Itu memang sudah disterilkan dan tidak boleh ada aktivitas," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement