Ahad 08 Mar 2015 20:51 WIB

Parpol Mulai Survei Bakal Calon Pilkada Serentak

Parpol/ilustrasi
Foto: antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah partai politik sudah mulai melakukan survei untuk menjaring calon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

"Kami terus melakukan persiapan. Elemen partai di semua tingkatan mulai disibukkan oleh konsolidasi hingga penjaringan bakal calon yang akan diusung," kata Pengurus DPP Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe, ketika dihubungi melalui telepon, Ahad (8/3).

Menurut dia, sejumlah pengurus kader di tingkat DPC telah melakukan survei masing untuk bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak di Jabar.

"Jadi seperti calon si c bagaimana orangnya, kemudian nanti surveinya bagaimana, nanti akan dinilai," kata Harris.

Partai Gerindra, kata Harris, telah menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak di Jawa Barat.

Pengurus DPP Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe mengatakan, Partai Gerindra di kabupaten/kota di Jabar telah menerima pendaftaran bakal calon.

Lebih lanjut ia mengatakan, partainya di setiap daerah terus melakukan konsolidasi guna meraih hasil optimal dalam ajang pilkada serentak ini.

"Ya benar, kami juga terus melakukan konsolidasi di internal," ujar dia.

Ketika disinggung adanya koalisi dalam pilkada serentak ini, Harris belum mau berkomentar namun partainya tetap berkomitmen dengan Koalisi Merah Putih yang dijalin bersama partai lainnya seperti Golkar, PAN, dan PKS.

"Intinya harapan kami KMP solid, ini komitmen kita. Kita akan melihat ke depan, tergantung masing-masing partai," katanya.

Survei bakal calon pada pilkada serentak di Jawa Barat juga telah dilakukan oleh PDI Perjuangan.

"PDIP Jabar sudah menyelesaikan survei para bakal calon bupati. Hasilnya akan disampaikan kepada DPP PDIP untuk dikeluarkan rekomendasinya oleh DPP PDI Perjuangan," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono.

Ketika ditanyakan tentang siapa kandidat tersebut, Gatot menuturkan sejumlah nama seperti dari Kabupaten Indramayu adalah Ono Surono.

"Sedangkan dari Kabupaten Pangandaran terdapat dua nama, yaitu Jeje Wiradinata dan Azizah Talita Dewi," katanya.

Menurutnya, kandidat yang mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati ini berasal dari berbagai kalangan seperti kader, pejabat petahanan, anggota legislatif, pengusaha dan akademisi.

"PDIP Jabar terbuka untuk semua kalangan. Kami sanggup untuk mendaftar tepat waktu dengan kandidat hasil survei," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement