Ahad 08 Mar 2015 13:18 WIB

Tiga Hari Beroperasi, Bus Gandeng TransJakarta Terbakar

Rep: c20/ Red: Dwi Murdaningsih
Bus TransJakarta melintas.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bus TransJakarta melintas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih mengatakan bus gandeng yang terbakar di Jalan Gatot Subroto, Ahad (8/3) baru tiga hari beroperasi. Sebelumnya, bus sempat diperbaiki karena terendam banjir.

"Bus itu baru tiga hari beroperasi dan baru satu bulan diperbaiki karena terendam banjir beberapa waktu lalu," ujar Antonius.

Antonius mengatakan bus merek Zhong Tong itu sudah pernah ditarik untuk diperbaiki oleh agen pemegang merek (APM) kendaraan. Kebetulan juga, menurut Antonius bus tersebut memang sudah jatuh tempo service rutin di 32000 kilometer.

"Setelah kami tarik karena terendam banjir, kami minta APM untuk melakukan service. Setelah mengecek semua, kondisi bus sudah baik kembali," kata Antonius. 

Namun, setelah tiga hari beroperasi, bus gandeng tersebut terbakar di Jalan Gatot Subroto. Bus gandeng merek Zhong Tong itu terbakar pada Ahad (8/3) pagi. 

"Tadi sempat berasap di bagian mesin, kami evakuasi semua penumpang sambil kami coba padamkan apinya. Kami juga minta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkannya," ujar Antonius. 

Antonius mengatakan pihaknya belum mengetahui sebab kebakaran tersebut. Ia mengatakan akan segera menyelidikinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement