Ahad 08 Mar 2015 06:41 WIB

BPBD: Korban Kebakaran Tanah Abang Hanya Satu Orang

Seorang warga memotret kebakaran yang terjadi Gang Rotan, Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang warga memotret kebakaran yang terjadi Gang Rotan, Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan bahwa korban meninggal dunia akibat kebakaran di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, hanya berjumlah satu orang.

"Sampai saat ini saya tidak menerima laporan yang menyebutkan adanya jenazah baru atas nama Rusdi (40) selain remaja yang ditemukan pada Kamis malam (5/3) sesaat setelah api berhasil dijinakkan," kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI, Bambang Surya, Sabtu (7/3).

Ia juga menyatakan permohonan maaf atas pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan telah ditemukan korban meninggal dunia baru pada Jumat (6/3) di lokasi kebakaran Tanah Abang.

"Perlu diluruskan jika informasi salah. Saya juga memohon maaf jika ternyata kesalahannya bersumber dari kami," kata Bambang menambahkan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terjadinya simpang siur dalam kejadian semacam ini, terlebih dalam data seperti korban meninggal karena banyak pihak yang menangani sehingga informasi yang didapatkan butuh konfirmasi banyak pihak.

Sebelumnya, BPBD melalui Kepala Seksi Sarana Informatika menginformasikan penemuan satu jenazah pria berusia 40 tahun atas nama Rusdi di lokasi kebakaran yang padat penduduk itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement