Sabtu 07 Mar 2015 16:31 WIB

Mubarok Siap Bersaing dengan SBY

Rep: c26/ Red: Joko Sadewo
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok siap bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Politikus senior ini mengaku tidak akan menolak jika dirinya nanti dicalonkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD).

"Kalau itu panggilan sejarah saya tidak bisa menolak (dicalonkan)," ujar Mubarok kepada Republika Online (ROL), Sabtu (7/3).

Dirinya mengaku sebenarnya tidak tertarik menjadi ketua umum PD. Ia juga mengaku tidak akan berambisi dan berusaha menduduki posisi paling tinggi dalam suatu partai tersebut. Hanya instruksi partai yang akan dijalaninya nanti. Mubarok mencontohkan seperti saat ia menjadi waketum dulu dimana bukan dirinya yang mencalonkan melainkan atas permintaan SBY.

Saat ditanya kesiapannya jika akhirnya bersaing dengan SBY nantinya, Mubarok hanya mengatakan jika SBY mengajaknya bersaing maka mau tidak mau ia harus bersaing. " Kalau Pak SBY bilang kamu saingan sama saya ya Mubarok. Ya boleh-boleh saja pak," katanya.

Kongres Demokrat 2015 kemungkinan besar akan berlangsung di Surabaya. Perhelatan akbar partai itu diperkirakan terjadi pada Maret- April tahun ini. SBY menjadi kandidat terkuat dalam pemilihan ketum partai kali ini. Banyak dukungan mengalir pada SBY yang menyatakan partai masih membutuhkan figur seperti Presiden keenam Republik Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement