Sabtu 07 Mar 2015 13:25 WIB

Jelang Kongres, SBY Kumpulkan Kader Demokrat dari 7 Provinsi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan ratusan kader Partai Demokrat di Denpasar Bali, Sabtu (7/3).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali, Made Mudarta mengatakan 500 kader yang ikut dalam pertemuan dengan SBY, berawal dari DPD Bali, NTB, NTT, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

"Temanya temu kader tujuh provinsi. Ini untuk konsolidasi dalam menghadapi Kongres III Partai Demokrat di Surabaya," ujarnya.

Pertemuan yang digela di Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali itu, berlangsung secara tertutup. Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar kongres nasional pada bulan Maret mendatang di Surabaya. Salah satu agenda dalam kongres ke-3 itu, adalah memilih ketua umum baru.

Saat ini, SBY masih menjadi nama terkuat untuk bisa kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Bahkan, politikus Demokrat Ruhut Sitompul pernah berujar jika SBY akan secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua umum.

Meski begitu, beberapa kader Partai Demokrat sempat membantah dan mengatakan jika persaingan memperebutkan posisi ketua umum masih terbuka. Beberapa nama yang santer disebut akan menjadi penantang SBY adalah Mubarok, Marzuki Alie dan Gede Pasek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement