Sabtu 07 Mar 2015 06:02 WIB

Perempuan Bisa Sukses Dengan Cara Ini

Perempuan perlu mendengarkan untuk sukses
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan perlu mendengarkan untuk sukses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para perempuan dinilai bisa semakin sukses meniti karir dengan cara menjadi pendengar yang baik khususnya di era digital yang kian berkembang pesat.

"Untuk bisa sukses, kita harus punya keahlian, salah satunya dengan cara memiliki keahlian 'mendengar'," kata Country Managing Director Accenture Indonesia, Neneng Goenadi, Jumat (6/3).

Pernyataan tersebut disampaikan pada Seminar Accenture's International Women's Day 2015, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia.

Neneng mengatakan, di era digital, banyak kalangan sibuk dengan perangkat komunikasi masing-masing sehingga menjadi "multi tasking" atau mendengarkan tapi sambil melakukan hal lainnya.

Wanita, kata dia, memang terkadang lebih baik dalam melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu yang bersamaan. Namun, keahlian tersebut bisa berdampak pada berkurangnya kemampuan menjadi pendengar yang baik.

Padahal, untuk bisa sukses dalam karir, kata dia, wanita harus punya keahlian mendengar dan fokus saat menjadi pendengar.

"Dalam pekerjaan, wanita harus bisa fokus mendengar, mencatat, berfikir sebelum berbicara, lalu mengajukan pertanyaan dengan tepat," kata Neneng.

Menurut survei, tambah dia, banyak kalangan menganggap diri mereka sebagai pendengar yang baik.

Pada kenyataannya, banyak juga yang mengakui bahwa menjadi pendengar yang baik semakin sulit dilakukan dalam lingkungan kerja yang kini serba digital.

Sementara itu, perayaan tahunan Hari Perempuan Sedunia yang diselenggarakan Accenture telah menjadi bagian penting dari komitmen perusahaan untuk menciptakan lingkungan tenaga kerja yang beragam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement