Jumat 06 Mar 2015 10:22 WIB

Musisi Ahmad Dhani Dilirik Jadi Cawali Surabaya

Musisi Ahmad Dhani menggelar konferensi pers di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/10).
Foto: Antara
Musisi Ahmad Dhani menggelar konferensi pers di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melirik nama musisi ternama Ahmad Dhani sebagai calon Wali Kota Surabaya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat, Desember 2015.

"Nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai dan kami sangat mengapresiasinya," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF. Sutadi, Jumat (6/3).

Menurut dia, sebagai musisi asli Surabaya dan memiliki kecerdasan, Ahmad Dhani dinilai memiliki kelebihan dan sudah tidak diragukan lagi ketokohannya.

"Musisi itu cerdas lho. Meski artis, tapi kalau kapabilitasnya bagus maka diyakini mampu memimpin. Semisal, Rano Karno di Banten dan Dedy Mizwar di Jawa Barat," katanya.

Nama Ahmad Dhani kata Sutadi, sudah masuk daftar bakal calon wali kota bersama sejumlah tokoh lainnya yang nantinya diserahkan masyarakat Surabaya untuk ditanggapi.

"Semua nama kami masukkan survei dan hasilnya akan dijelaskan posisi mereka di mata masyarakat Surabaya," katanya.

Selain nama Ahmad Dhani, nama artis yang masuk bursa bakal calon orang nomor satu di "Kota Pahlawan" adalah bintang film sekaligus model Arzetti Bilbina yang menjadi pertimbangan utama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, salah seorang bakal calon wali kota yang digadang-gadang masuk bursa dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut adalah Dhimam Abror Djuraid, wartawan sekaligus Ketua Harian KONI Jatim.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement