Jumat 06 Mar 2015 06:00 WIB

Unik, Lurah di Makassar Bakal Dilantik di Bawah Pohon

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kanan).
Foto: Antara
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah melantik seluruh satuan kerja perangkat desa (SKPD) beberapa waktu, Pemerintah kota Makassar akan segera melantik para lurah. Uniknya mereka akan dilantik di bawah pohon yang berada kawasan lapangan Karebosi.

Walikota Makasaar Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menuturkan, dirinya memang ingin membuat suatu pelantikan yang unik untuk semua satuan kerja yang berada di kota Makassar. Selain unik pelantikan ini juga mempunyai makna lebih mendalam.

"Pohon itu hidup untuk melindungi dan menjaga kehidupan terus berlangsung melalui oksigen. Dengan pelantikan lurah di bawah pohon, saya harap mereka bisa melindungi dan menjaga kehidupan warg lebih baik," ujar Danny, Kamis (5/3).

Nantinya akan ada 143 lurah yang dilantik oleh pemerintah kota. Para lurah ini dipilih oleh masing-masing camat yang juga baru duduk di kursi mereka. Komposisi lurah ini sendiri masih banyak yang merupakan lurah sebelumnya hanya dipindah tempatkan. Selain itu ada 5-10 persen lurah baru.

Sebelumnya pemerintah kota Makassar di bawah komando Danny Pomanto telah melantik seluruh SKPD. Tak kalah unik mereka dilantik di ruangan terbuka, yaitu di pelabuhan Paotere yang disebut merupakan cikal bakal kota Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement