Kamis 05 Mar 2015 13:47 WIB

Harga Beras Premium di Sumenep Stabil tak Turun

Beras di Pasar Minggu,Jakarta Selatan
Foto: MgROL 35
Beras di Pasar Minggu,Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Harga beras premium dalam kemasan 25 kilogram di Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur, cenderung stabil selama dua pekan terakhir ini.

"Tidak ada perubahan sejak akhir Februari 2015. Harga beras kemasan 25 kilogram dengan merek 'Ikan Paus' Rp250 ribu," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Sumenep R Heni Yulianto di Sumenep, Kamis (5/3).

Sementara untuk merek lainnya, yakni Lima Jaya Super Rp 245 ribu dan Lima Jaya Rp 240 ribu.

"Harga beras kemasan 25 kilogram tersebut sudah sejak akhir Februari dan bertahan hingga Kamis ini," ujarnya menambahkan.

Pada akhir Februari 2015, harga beras kemasan 25 kilogram dengan merek Ikan Paus Rp 240 ribu, Lima Jaya Super Rp 232 ribu, dan Lima Jaya Rp 227 ribu. "Harga beras memang cenderung stabil. Kami menduga penaikan harga beras premium pada akhir Februari itu karena memang belum masuk masa panen padi," ucapnya menerangkan.

Heni menjelaskan, sesuai hasil pemantauan harga yang dilakukan stafnya pada Kamis ini, sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga. "Harga semua jenis cabai mengalami kenaikan harga dibanding pada Rabu (4/3). Cabai merah besar keriting yang sebelumnya Rp 6 ribu per kilogram menjadi Rp 8 ribu," katanya.

Cabai merah besar biasa yang sebelumnya Rp 9 ribu menjadi Rp 10 ribu, cabai rawit dari Rp 14 ribu menjadi Rp 18 ribu, dan cabai kecil dari 28 ribu menjadi Rp 30 ribu.

"Untuk bawang, hanya bawang merah yang mengalami kenaikan harga dari Rp 13 ribu per kilogram menjadi Rp 17 ribu. Sementara harga bawang putih tetap Rp 13 ribu," ujarnya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement