Rabu 04 Mar 2015 17:02 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Pembegal Didor Polisi

Pembegal Kian Nnekat
Pembegal Kian Nnekat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MD, pembegal kendaraan bermotor dilumpuhkan di bagian kakinya oleh aparat Polda Metro Jaya, Ahad (1/3). Pembegal yang kerap b eraksi di Jakarta dan Bekasi itu terpaksa ditembak karena mengancam petugas dengan senjata tajam saat hendak ditangkap.

"Petugas menangkap dua tersangka berinisial MSS dan MD," kata Kepala Unit IV Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Tahan Marpaung di Jakarta, Rabu (4/3).

Petugas menangkap tersangka MSS dan MD di Jalan Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara, pada Ahad (1/3) dinihari. Marpaung menjelaskan, tersangka MSS dan MD bersama seorang pelakunya yang masih buron, Pencot, telah tiga kali membegal pengendara sepeda motor di wilayah Bekasi dan Jakarta.

Pelaku menjalankan modus dengan cara memepet dan mengancam korban menggunakan senjata tajam. Selanjutnya, pelaku meminta paksa korban menyerahkan motornya. Namun hingga kini belum ada laporan korban terluka atau meninggal dunia akibat aksi kejahatan komplotan MD itu.

Sebelumnya, jaringan MD beraksi di Komplek Metland Ujung Menteng Bekasi, Jawa Barat, dan kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Februari 2015. Terakhir pelaku membegal pengendara sepeda motor di Jalan Ngurah Rai Klender Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 25 Februari 2015.

Selain menangkap dua pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit motor, sebilah celurit dan telepon selular milik salah satu korban. Kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan dengan ancaman hukuman penjara lebih dari lima tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement