Rabu 04 Mar 2015 13:06 WIB

Pascakebakaran Vihara Dharma Bakti Masih Ramai Dikunjungi Warga

Rep: C25/ Red: Winda Destiana Putri
Klenteng di kawasan Petak Sembilan
Foto: REPUBLIKA/Aprilia
Klenteng di kawasan Petak Sembilan

REPUBLIKA.CO.ID, PETAK SEMBILAN -- Rabu pagi warga atau jemaat masih berdatangan ke lokasi kebakaran di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Kerumunan warga masih terlihat di depan pintu masuk Vihara Dharma Bakti yang terbakar Senin dini hari. Mereka belum diperbolehkan masuk oleh pengurus vihara karena pihak kepolisian belum datang ke lokasi.

"Belum boleh masuk, karena belum datang petugasnya," kata Herman Yu Ei pengurus vihara kepada para warga yang berkumpul di depan gerbang.

Herman menambahkan bahwa mungkin nanti siang pintu vihara baru boleh dibuka setelah ada izin dari pihak yang berwajib. "Kalau polisi sudah kasih izin baru akan dibuka," jelasnya.

Salah satu pengunjung yang datang, Santi Lisa, mengatakan bahwa ia datang karena ingin melihat langsung kondisi vihara yang terbakar. "Saya baru tahu semalam, makanya hari ini ingin melihat langsung," kata dia.

Santi juga mengaku meskipun dia bukanlah jemaat yang rajin berdoa di Vihara Dharma Bakti ia tetap berduka. "Jarang sih berdoa disini tetapi sedih kalau vihara ini terbakar," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement