Selasa 03 Mar 2015 18:55 WIB

Gempa Pariaman Terasa di Hampir Seluruh Sumatera Barat

Gempa Sumatra Barat
Foto: Akun Twitter @BMKG
Gempa Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa dengan kekuatan 6,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kota Pariaman, Selasa sekitar pukul 17.37 WIB, terasa hampir di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

"Gempa tidak menimbulkan gelombang tsunami namun hampir terasa di seluruh kabupaten/kota di Sumbar," kata Staf Analisis BMKG Padangpanjang, Widya saat dihubungi dari Pariaman, Selasa (3/3).

BMKG Padangpanjang belum bisa memastikan apakah akan ada gempa susulan setelah gempa terjadi dengan kekuatan 6,0 SR. "Masyarakat diminta tetap waspada jika terjadi gempa. Segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.

Kepala BPBD Pariaman Azrizal menyatakan gempa dengan kekuatan 6,0 SR terasa kuat mengguncang Kota Pariaman. "Masyarakat ada yang keluar rumah saat gempa tersebut," katanya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa ataupun kerusakan rumah penduduk dalam peristiwa tersebut. Gempa 6,0 SR tersebut terjadi pada Selasa (3/3) sekitar pukul 17.37 WIB. Lokasi gempa berada 0.84 lintang selatan (LS), 98.52 bujur timur (BT) atau 179 kilometer barat daya Pariaman dengan kedalaman 26 kilometer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement