Selasa 03 Mar 2015 14:08 WIB

Begal Motor Tertangkap Setelah 'Diterawang' Paranormal

Rep: C17/ Red: Indah Wulandari
Curanmor
Foto: Republika/Edi Yusuf
Curanmor

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA -- Polsek Jatinegara,  Jakarta Timur kembali meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor di kawasan Kampung Pulo RT 7 RW 8 Kelurahan Kampung Melayu Selasa (3/3) dini hari setelah melalui bantuan paranormal.

Pelaku yang berhasil diamankan itu bernama Romy (35) warga Pisangan, Jakarta Timur. Ia melakukan aksinya pada  pukul 02.00 WIB tadi.

Romy sempat menjadi bulan-bulanan warga akibat perbuatannya tersebut. Namun, pihak petugas Polsek Jatinegara berhasil melerai dan mengamakan sang pelaku ke kantor kepolisian.

"Jadi dia (Romy) melakukan pencurian sepeda motor di Kampung Pulo, ia telah lebih dulu menggambarkan situasi tempat tersebut sebelum melakukan aksinya," ujar Perwira Unit (Panit) Polsek Jatinegara Ipda Muhammad Nasution.

"Pelaku pun sempat dihajar massa, tetapi kami sudah amankan juga barang bukti," sambungnya.

Sementara itu, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi B 3460 TMF.

Lebih lanjut, pelaku mengaku hanya menerima kendaraan tersebut dari kedua temannya. Untuk itu polisi akan melakukan pengembangan serta memburu kedua pelaku lainya yang masih buron.

Di sisi lain, pemilik kendaraan bermotor tersebut baru menyadari motornya hilang sekira pukul 02.30 WIB. Walhasil, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke orang pintar di wilayah Kampung Pulo.

"Jadi setelah motornya hilang, ia menguhubungi orang pintar, dan bukan melapor langsung ke petugas kepolisian," jelas Nasution.

Dari hasil penerawangan, kata Nasution, diketahui bahwa sepeda motor berwarna putih itu berada di sekitar Pasar Pisangan, Kecamatan Matraman. Korban pun lantas mencari kendaraannya tersebut.

"Diterawang, katanya ada di Pasar Pisangan kalau tidak di Pisangan Lama," imbuhnya.

Belakangan, diketahui motor tersebut berada di rumah pelaku di Kelurahan Pisangan Lama. Warga beserta petugas kepolisian pun menjemput Romy di kediamannya sekira pukul 10.30 WIB tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement