Selasa 03 Mar 2015 11:20 WIB

Puting Beliung Terjang 13 Rumah di Langkat

Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Sebanyak 13 rumah di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diterjang angin puting beliung. Angin kencang menyebabkan seng rumah beterbangan termasuk ada yang tertimpa pohon besar, kerugian mencapai ratusan juta, namun tidak ada korban jiwa.

"Angin puting beliung terpa 13 rumah warga di Kecamatan Selesai," kata Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Irwan Syahri di Stabat, Selasa (3/3).

Irwan Syahri menjelaskan, kejadian itu pada Minggu (1/3) sore hari tiba-tiba angin kencang datang dan menumbangkan beberapa pohon besar yang ada, dan langsung menghantam beberapa rumah warga.

"Bantuan juga sudah kita sampaikan untuk para mereka yang terkena bencana angin puting beliung tersebut, termasuk bantuan juga datang dari anggota DPR-Ri Delia Pratiwi," katanya.

 

Sementara itu Kepala Wilayah Kecamatan Selesai Eka Syahputra Depari, mengutarakan 13 rumah rumah warga mengalami kerusakan akibat diterpa angin puting beliung, 12 rumah berada di Desa Sei Limbat dan satu rumah berada di Kelurahan Pekan Selesai.

Dari 13 rumah yang mengalami kerusakan itu, lima rumah mengalami kerusakan yang cukup berat, delapan rumah mengalami kerusakan ringan, katanya.

Lima rumah yang mengalami kerusakan cukup berat lanjut Camat akibat tertimpa sejumlah pohon yang tumbang diterpa angin.

Sedangkan delapan rumah lainya meski tidak mengalami kerusakan yang bererti, namun beberapa atap seng rumah tersebut terlepas akibat tiupan angin yang diperkirakan berhembus cukup kencang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement