Senin 02 Mar 2015 18:13 WIB

Sutrisno Bachir Calon Tunggal Ketua MPP

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Sutrisno Bachir
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Sutrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Mantan Ketua DPP PAN, Soetrisno Bachir (SB) dipastikan menjadi calon tunggal Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN.

Dipastikan Soetrisno akan terpilih secara aklamasi. "Pak SB kan calon tunggal, tidak ada calon lain lagi," kata Wakil Sekjen MPP PAN, M Najib.

Kepada Republika di Nusa Dua, Senin (2/3), Najib membenarkan kalau sudah ada pertemuan secara informal yang membahas nama SB. Mengingat Amien Rais tidak mencalonkan diri lagi sebagai Ketua MPP, maka SB menjadi satu-satunya calon.

Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi SB sebagai calon Ketua MPP, Najib menyebut SB memenuhi syarat untuk itu.

Karena calonnya hanya satu, maka draft tata tertib pemilihan Ketua MPP akan disesuaikan dan mayoritas DPD berpandangan sama soal itu.

"Kalau calonnya hanya satu, untuk apa dipersulit. Pak SB memang menjadi calon tunggal Ketua MPP," kata Najib menjelaskan.

Secara terpisah, SB mengatakan menjadi tantangan tersendiri menggantikan posisi Amien Rais. Apalagi sebutnya, dia tidak memiliki kharisma seperti Amien, melainkan dia hanyalah seorang pedagang batik.

Tetapi, kata SB, bila dia diberi amanat, maka dia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Saya akan memberdayakan semuanya, karena dengan kerjasama berbagai pihak, tugas-tugas akan menjadi lebih ringan," kata SB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement