Senin 02 Mar 2015 12:21 WIB

Kasus BG Dilimpahkan ke Kejaksaan Agung?

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan yang ditangani KPK masih menggantung pascahasil praperadilan yang memenangkan jenderal bintang tiga itu beberapa waktu lalu. Lembaga antikorupsi tersebut sejauh ini belum mengambil langkah tegas terkait penanganan kasus tersebut.

Siang ini, semua institusi di bidang hukum berkumpul di gedung KPK. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Hukum dan HAM, Plt Kapolri dan Jaksa Agung datang hampir bersamaan. Pertemuan tersebut ditengarahi membahas kelanjutan kasus Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) tersebut.

Jaksa Agung M. Prasetyo mengaku siap jika memang institusi yang dipimpinnya diberi amanah untuk melanjutkan kasus mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut. "Harus bersedia," katanya saat tiba di gedung KPK, Senin (2/3).

Politikus Partai Nasdem itu menegaskan tidak khawatir dengan ancaman kriminalisasi jika harus menangani kasus Budi Gunawan. "//Enggak// lah, //nggak// ada itu," ujarnya.

Sebelumnya, lima pimpinan KPK menggelar pertemuan tertutup dengan Jaksa Agung pada Ahad (1/3). Dalam pertemuan yang digelar di gedung Korps Adyaksa tersebut, dibahas rencana atau opsi terkait pelimpahan kasus Komjen BG dari KPK ke Kejagung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement