Senin 02 Mar 2015 09:04 WIB

Unpad Gandeng Empat BUMN Hasil Pemberdayaan Alumni

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Konferensi pers Unpad kerjasama dengan BUMN
Foto: ROL/Fira Nursya'bani
Konferensi pers Unpad kerjasama dengan BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (MM FEB) Universitas Padjajaran (Unpad) berhasil melakukan program pembedayaan alumni.

Universitas yang terletak di Bandung, Jawa Barat itu menggandeng empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang petingginya merupakan alumni MM FEB Unpad.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unpad, Setiawan, mengaku, melalui alumni yang berasal dari civitas akademika Unpad, esensi kerjasama akan mudah dicapai. Unpad membutuhkan kontribusi besar dari alumni yang telah banyak berkecimpung di dunia bisnis.

"Karena besarnya peran alumni, tidak hanya melakukan kerjasama, kami juga akan memasukkan alumni ke dalam majelis wali amanat," ujar Setiawan, di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Ahad (1/3).

Kerjasama yang akan dilakukan oleh Unpad dan BUMN, kata dia, dapat semakin memperkaya proses pembelajaran di kelas. Terlebih program MM FEB Unpad merupakan program studi yang telah terakreditasi secara internasional, sehingga kerjasama sangat diperlukan untuk lebih meningkatkan mutu.

Ketua Program MM FEB Unpad, Popy Rufaidah, mengatakan, empat petinggi BUMN yang membangun komitmen kerjasama dengan Unpad adalah Direktur Utama PT LEN Industri (persero), Abraham Mose; Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (persero), Handayani; Direktur Marketing dan SDM PT Pembangunan Perumahan (persero), W. Karioka; dan Direktur Pengembangan dan SDM PT Hutama Karya, Putut Ariwibowo.

"Alumni memiliki peran sebagai mitra pembangunan yang menjembatani perguruan tinggi dengan industri," jelas Popy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement