Ahad 01 Mar 2015 20:32 WIB
Koin untuk Australia

Sudah Berapa Keping Koin Terkumpul untuk Australia?

Rep: C05/ Red: Citra Listya Rini
  Ratusan masyarakat yang tergabung dalam koalisi pro Indonesia menggelar gerakan Koin untuk Australia di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (22/2).  (Republika/Yasin Habibi)
Ratusan masyarakat yang tergabung dalam koalisi pro Indonesia menggelar gerakan Koin untuk Australia di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (22/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator pengumpul koin untuk Australia dari elemen koalisi pro Indonesia, Ali Hamzah menyatakan uang yang terkumpul saat ini sudah sebanyak 6.216 keping koin. Hasil dari pengumpulan ini bahkan belum termasuk beberapa sumbangan dalam bentuk uang kertas.

Pemuda asli Aceh ini mengatakan keping yang ada terdiri dari banyak nominal. Dia menyebutkan jenis koin yang ada yakni nominal Rp 100, Rp 200, Rp 500 dan juga Rp 1.000. Bahkan menurut dia ada masyarakat yang menyumbang dalam bentuk koin nominal Rp 50.

"Semuanya kita kumpulkan namun belum dihitung total jumlah nominalnya. Namun yang pasti yang terkumpul 6.216 keping," kata Ali, Ahad (1/3).

Ali menyatakan pola pengumpulan sumbangan ini terdiri dari dua macam. Yakni yang pertama dia membuka posko di Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat. Selain itu juga melalui sarana CFD. Khusus untuk CFD, ia menyebutkan sudah dua kali dilakukan yakni pekan kemarin dan hari ini, Ahad (1/3).

Ali mengungkapkan fakta menarik terkait masyarakat yang urun serta dalam sumbangan. Jadi, kata dia, tak hanya masyarakat Indonesia saja yang ikut menyumbang, namun ada juga bule dari Australia saat CFD ikut menyumbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement