Ahad 01 Mar 2015 12:05 WIB

Menteri Basoeki Optimistis Perbaikan Jalan Utama di Sumut Optimal

Rep: C60/ Red: Angga Indrawan
Jalan Lintas Sumatera/Jalinsum (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Jalan Lintas Sumatera/Jalinsum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN –- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono mengatakan, perbaikan jalan utama di Sumatra Utara mendapat angin segar, setelah peningkatan pengajuan anggaran pembangunan jalan disetujui di DPR.

“Tahun ini (anggaran) diperbesar untuk pembangunan jalan, dan ini disetujui komisi IX," kata Menteri Basoeki dalam salah satu seminar di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (28/2).

Namun, Basoeki tidak memungkiri adanya persoalan di dalam pembangunan di Indonesia adalah masalah anggaran. “Bahwa memang masalah kita adalah penyediaan anggaran untuk penyelenggaraan jalan, baik kabupaten/kota, provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho pun mengungkapkan hal senada. Gatot menyatakan bahwa program perbaikan jalan merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Sumut. Dia mengatakan, anggaran untuk pembangunan jalan di Sumut terhitung lebih sedikit dibanding daerah lain.

 

“Anggaran nasioanal ke jalan Nasioanal di Sumut terasa kurang. Jalan nasional di Sumut terpanjang tapi anggarannya terkecil. Maka kami berharap pak menteri member perhatian terhadap Sumut," harapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement