Sabtu 28 Feb 2015 19:59 WIB
Kongres PAN

Kubu Zulkifli Hasan Klaim Didukung 368 Suara

Rep: Agus Raharjo/ Red: Didi Purwadi
Para pendukung Kandidat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat (27/2).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Para pendukung Kandidat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kongres Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) dibuka pada Sabtu (28/2) malam. Kongres nasional IV ini akan mengagendakan pemilihan ketua umum periode 2015-2020. Dua calon ketum, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, akam bertarung merebutkan kursi orang nomor 1 di PAN ini.

Perebutan kursi ketum PAN kali ini dinilai akan berlangsung sengit. Sebab, kali ini, pertarungan kursi ketum diprediksi tidak akan berlangsung secara aklamasi. Tim sukses Zulkifli Hasan, Yandri Susanto, optimistis Zulkifli Hasan akan memenangkan pemilihan kursi ketua umum PAN.

Menurutnya, dukungan untuk Zulkifli Hasan terus mengalir sejak konsolidasi terakhir Zulkifli Hasan di Yogyakarta hingga detik pembukaan kongres.

"Dukungan saat konsolidasi di Jogja kemarin 340 lebih, sampai hari ini 368 suara sudah ada di kandang," kata Yandri di Denpasar, Bali, Sabtu (28/2).

Yandri menambahkan dalam kongres nasional kali ini jumlah suara sebanyak 592 suara di seluruh Indonesia. Sebenarnya jumlah total pemilik suara adalah 593 suara, namun 1 pemilik suara di luar negeri sudah meninggal dunia.

Menurut Yandri, kalau kongres berjalan dengan lancar, hanya tinggal menunggu waktu bagi Zulkifli Hasan untuk terpilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement