Sabtu 28 Feb 2015 19:02 WIB

Waspada Begal, Buruh Perempuan Bisa Minta Kawalan Polisi

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota meminta agar para buruh wanita yang pulang malam hari berhati-hati. Hal ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan begal motor.

''Bagi para buruh wanita dihimbau agar tidak memakai perhiasan dan barang berharga saat berkendara,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman kepada wartawan, Sabtu (28/2). Pasalnya, dalam beberapa terakhir ini ada pelaku kejahatan yang menjadikan buruh wanita yang pulang malam hari sebagai target.

Khususnya kata Diki di atas pukul 21.00 WIB. 0leh karena itu lanjut dia para buruh wanita yang pulang kerja di atas jam tersebut dapat meminta pengawalan dari aparat kepolisian.

Langkah pengawalan ini terang Diki, akan diberikan secara gratis kepada para buruh. Layanan ini dapat dikoordinasikan dengan aparat polsek setempat.

Diki menuturkan, polisi juga menggiatkan razia secara rutin setiap malam hari. Tindakan ini untuk mencegah aksi begal motor yang meresahkan masyarakat.

Saat ini kata Diki, belum dilaporkan adanya kasus begal motor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Namun yang kini marak adalah penjambretan yang korbanya adalah wanita pengendara  motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement