Jumat 27 Feb 2015 18:16 WIB

Lion Air Janji Perbaki Kinerja

Rep: c85 / Red: Karta Raharja Ucu
Suasana kantor pusat PT Lion Air, Jakarta, Senin (23/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Suasana kantor pusat PT Lion Air, Jakarta, Senin (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Maskapai Lion Air menempati peringkat kesepuluh maskapai dengan skor on time tertinggi. Maskapai berlogo singa ini meraih prosentase ketepatan waktu sebesar 73,8 persen dari 171 ribu penerbangan sepanjang 2014.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait berjanji akan terus meningkatkan performa OTP (on time performance) maskapai pimpinannya. "Tentu itu jadi bagian dari target utama kami tahun ini," jelas Edward pada ROL, Jumat (27/2).

Sementara itu, Direktur Operasional Lion Air, Daniel Putut menganggap penilaian OTP harus dilihat juga frekuensi terbangnya. Ia mengambil contoh, Lion Air dengan jumlah penerbangan 171 ribu, tentu berbeda dengan maskapai lain yang jumlah penerbangannya hanya ratusan setiap tahunnya.

"Tapi yang pasti kami sekarang itu OTP setiap tiga jam akan dicek. Dan juga kami pastikan ketersediaan pesawat standby. Jadi kalau ada gangguan kami bisa langung kerahkan pesawat standby," ujarnya.

Tahun ini jumlah penerbangan Lion Air ditargetkan sejumlah 185 ribu, meningkat di bandingkan tahun lalu. Dengan OTP juga ditargetkan akan meningkat 78 persen.

Untuk Jumat (27/2) ini saja, Lion Air mencatatkan OTP 97,66 persen. Dengan jumlah penerbangan delay sebanyak 10 flights dengan total 427 penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement