Jumat 27 Feb 2015 16:29 WIB

Gubernur NTB Minta Penambahan Jumlah Penerbangan

Rep: C75/ Red: Didi Purwadi
Gunung Tambora di Sumbawa
Foto: Istimewa
Gunung Tambora di Sumbawa

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi, mengatakan pihaknya meminta dan akan menyurati seluruh maskapai penerbangan untuk menambah jadwal penerbangan jelang pelaksanaan puncak acara festival 'Tambora Menyapa Dunia' pada 11 April.

''Kita akan surati secara khusus Garuda dan Lion dan maskapai yang ada," ujarnya kepada wartawan di komplek gubernur, Kota Mataram, Jumat (27/2).

Selain itu, ia meminta Dinas Pariwisata untuk segera mengupayakan penambahan penerbangan. Pihaknya juga meminta merapihkan lokasi festival Tambora di Kabupaten Dompu.

Menurutnya, festival 'Tambora Menyapa Dunia' sudah banyak diketahui orang banyak. Sehingga, diharapkan wisatawan yang berkunjung ke acara tersebut semakin bertambah banyak.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi NTB, Agung Hartono, mengatakan pihaknya sudah menyurati pihak maskapai Garuda agar bisa menambah jadwal penerbangan.

Jelang dilaksanakan dan sesudah kegiatan festival Tambora Menyapa Dunia. "Kita sudah surati dua minggu sebelumnya dan tembusannya ke Kemenhub," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement