REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah akun Twitter yang menamakan diri sebagai akun resmi milik maskapai penerbangan Lion Air, berkicau menanggapi kejadian delay parah yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu, kicauan tersebut juga terkesan menyindir maskapai lain.
"Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai selamat malam. Salam #LIONAIR," tulis akun @OfficialLionAir, Kamis (26/2).
Kicauan tersebut telah menerima ratusan respon dari netizen. Sejumlah netizen turut mempertanyakan kepada siapa sindiran tersebut ditujukan.
"Pertanyaan paling aneh dari sebuah maskapai penerbangan," ujar akun @agussari, saat menanggapi kicauan tersebut.
Akun @IndraJPiliang bahkan mengatakan pernyataan tersebut tidak pantas dikeluarkan dari akun resmi sebuah maskapai. "Tetap aja pertanyaan @OfficialLionAir tidak layak diajukan, sekalipun ada persaingan bisnis," tulisnya.
Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Lion Air mengenai kicauan akun tersebut.
Seperti diketahui, jadwal penerbangan Lion Air sempat mengalami delay parah beberapa waktu lalu. Bahkan akibat kejadian itu, Kementerian Perhubungan mencabut sementara 9 slot penerbangan Lion Air ke berbagai tujuan.
Sebelumnya kasus kecelakaan pesawat juga dialami oleh sebuah maskapai penerbangan di wilayah perairan Pangkalan Bun.