Kamis 26 Feb 2015 15:26 WIB

Hatta Atau Zulkifli yang Menang, PAN Tetap di KMP

Rep: C05/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi (tengah).
Foto: Antara
Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Panitia Pengarah Kongres IV PAN, Viva Yoga Mauladi menyatakan, Kongres PAN pada akhir Februari ini, tak akan mengubah posisi partai tersebut di pemerintahan. Dia menyatakan, PAN akan tetap di Koalisi Merah Putih (KMP) siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum periode 2015-2020.

Menurut Viva, sikap PAN memilih untuk tetap di KMP sebagai bentuk komitmen dan juga konsistensi dalam berpolitik. Ketua DPP PAN tersebut menyatakan, semisal sikap PAN berubah ubah ini akan mengecewakan rakyat. Nanti kesimpulan rakyat akan menilai PAN mencla-mencle.

“Kami tak tergoda untuk masuk pemerintahan. Bagi kami di luar atau di dalam pemerintahan itu sama sama mulia,” ujar Viva, Kamis (26/2).

Rencananya Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) akan digelar di Bali, 28 Februari-2 Maret 2015. Selain memilih ketua umum, juga akan dipilih ketua majelis pertimbangan partai (MPP). Dalam Kongres ini, rencananya akan bertarung dua calon untuk memperebutkan kursi ketua umum, yakni Hatta Rajasa melawan Zulkifli Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement