Kamis 26 Feb 2015 14:43 WIB

Tingkatkan Layanan, BPN Depok Buka Sabtu-Minggu

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
Menteri  Agraria  dan  Tata  Ru- ang/Kepala BPN,  Ferry Mursyidan Baldan memantau layanan di BPN
Menteri Agraria dan Tata Ru- ang/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan memantau layanan di BPN

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dalam pengurusan pertanahan, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kini membuka layanan pada Sabtu dan Minggu.

"Pelayanan ini khusus bagi masyarakat yang datang mengurus sendiri tanpa melalui perantara atau dikuasakan," ujar Kepala BPN Kota Depok Dadang M Fuad saat ditemui di kantornya, Kamis (26/2).

Meski belum lama dibuka, ternyata respon masyarakat cukup besar dalam pengurusan pertanahan. "Cukup mendapat respon masyarakat, padahal pelayanan hanya dibuka sampai pukul 13.00 WIB," tegas Dadang.

Menurut Dadang, rata-rata lebih dari 50 orang yang datang mengurus surat-surat pertanahannya pada hari Sabtu dan Minggu.

Namun, pada layanan Sabtu-Minggu, pihaknya tidak meladeni masyarakat yang mengurus melalui perantara atau dikuasakan.

"Mereka yang mengurus persoalan tanah melalui notaris atau dikuasakan, kita layani pada hari Senin sampai Jumat," katanya.

Dadang yang menambahkan program layanan pada Sabtu dan Minggu ini sengaja diluncurkan oleh BPN Depok untuk mengakomodir harapan masyarakat yang tidak bisa mengurus pelayanan pertanahan pada hari kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement