Rabu 25 Feb 2015 08:44 WIB

PDIP Pastikan tak Buka Peluang Hak Angket dan Interpelasi Bagi Jokowi

Presiden Jokowi ketika di Istana Bogor.
Foto: Antara
Presiden Jokowi ketika di Istana Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PDI Perjuangan memastikan tidak pernah membicarakan hak angket atau interpelasi terhadap Jokowi.

“Dengan tidak membuka peluang bagi hak angket maupun interpelasi, maka otomatis sikap itu menegaskan bahwa PDI Perjuangan tetap mendukung pemerintahan Jokowi,” ujar anggota Komisi II DPR RI Adian Napitupulu, Rabu (25/2).

Dalam dinamika politik, ujarnya, selalu ada perbedaan pandangan dan sikap. Sebagai kader partai yang menjunjung tinggi demokrasi, Adian mengaku selalu menghormati sikap politik partai manapun yang mewacanakan hak angket maupun interpelasi.

Namun, ujarnya, rakyat kini mengamati dengan cermat sikap politik dari masing-masing partai politik.

“Dari proses politik yang berlangsung beberapa waktu lalu, PDIP sudah membuktikan bahwa walau Jokowi menjadi calon presiden karena rekomendasi DPP PDIP, tetapi bukan berarti partai kehilangan kekritisannya dalam mengoreksi langkah Presiden,” jelasnya.

Mengenai pernyataan kritis terhadap beberapa menteri oleh kader partau berlambang banteng moncong putih itu, Adian memastikan bahwa hal itu itu bukan sikap dan perintah resmi partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement