Selasa 24 Feb 2015 18:28 WIB

Anggaran Pilkada Sleman Sudah Disiapkan

Rep: C67/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemungutan suara dalam pilkada.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Pemungutan suara dalam pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Kabupaten Sleman merupakan salah satu yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Anggaran untuk pelaksanaan Pilkada juga sudah disetujui antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebesar Rp 24 miliar.

Langkah itu dilakukan menyusul diterbitkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang 68 daerah yang harus menganggarkan Pilkada serentak 2015. Dalam SE tersebut disebutkan, pemerintah daerah agar menfasilitasi KPU untuk menyelenggarakan Pilkada.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman Sunartono mengaku belum menerima Surat Edaran (SE) dari Kemendagri tersebut. Namun, persoalan anggaran sudah tidak terdapat masalah. Anggaran tersebut sudah disiapkan bersamaan dengan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Anggaran itu bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Sunartono, saat dihubungi Republika, Selasa (24/2).

Karena itu, Sunartono menegaskan, saat ini tinggal menunggu pelaksanaannya. Karena dari sisi anggaran sudah tidak terdapat kendala yang berarti. Koordinasi juga dilakukan antara KPU dengan Pemkab

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement