Selasa 24 Feb 2015 15:27 WIB

Petani Pelaku Begal Motor Dibekuk Polres Bandung

Rep: C80/ Red: Didi Purwadi
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Bandung berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua. Sesep Saeful alias Geheng, (32 tahun), warga Kampung Gugunungan, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, dibekuk di daerah Ciwidey saat sedang melakukan aksinya.

Pria yang berprofesi sebagai petani itu telah menjadi DPO karena merupakan salah satu pelaku begal motor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin mengatakan, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan petugas setelah mengamankan empat pelaku lain yaitu Gunawan, Kurniawan, Rohana, dan Diman pada akhir tahun lalu.

‘’Dari hasil penyelidikan, Sesep yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Bandung diketahui membuka jaringan baru dalam melancarkan aksinya,’’ kata Jamaludin, di Mapolres Bandung, Selasa (24/2).

Dari tangan pelaku, petugas ikut mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 13 sepeda motor berbagai merk dan dua buah kunci leter T.

Sementara itu, kepolisian juga masih melakukan upaya pengejaran terhadap tiga pelaku lain yang kini menjadi DPO diantaranya Jajang, Asep dan Fiki. ‘’Modus yang dilakukan para begal motor ini dengan berbekal kunci astag (leter T) merusak kunci motor setiap korbannya ketika malam hari,’’ jelasnya.

Jamaludin menuturkan, ada beberapa daerah seperti kawasan Ciwidey, Soreang, Pasirjambu, Banjaran, Katapang, Margahayu, dan Batujajar yang kerap menjadi daerah operasi para pelaku begal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement