Selasa 24 Feb 2015 11:12 WIB

HMI Lakukan Aksi Dukungan Abraham Samad

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Satya Festiani
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.
Foto: Republika/Sigid Kurniawan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua KPK non-aktif Abraham Samad telah sampai di Makassar. Rencananya Samad akan mendatangi Polda Sulsebar untuk melakukan pemeriksaan sekitar pukul 13.00 Wita.

Untuk mendukung Abraham Samad, puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Makassar melakukan aksi di bawah fly over Urip Sumoharjo.

"Kasus Abraham Samad ini hanya lelucon. Padahal masih banyak kasus lebih besar misalnya penyelewengan Ijazah. Ini sangat mengecewakan," ujar koordinator lapangan Muhamad Tasrif, Selasa (24/2).

Dia menjelaskan, kasus AS sangat mencengangkan hingga dia terjerat kasus pemalsuan KTP yang terlihat direkayasa. Hal ini juga berhasil menimbulkan perselisihan antara pendukung KPK dan POLRI. Dia sangat berharap pihak kepolisian mampu memperlihatkan hati nurani mereka sebagai penegak hukum. Dan bisa membedakan mana hukum yang sebenanrnya dan mana hukum yang dibuat-buat.

"Dia (Samad) adalah penegak hukum yang baik. Dan bila dia dihukum dengan hal kecil ini maka akan banyak koruptor yang terus hidup," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement