Senin 23 Feb 2015 19:16 WIB

Puan Jatim Dukung Hatta Rajasa Kembali Pimpin PAN

Rep: Agus Raharjo/ Red: Didi Purwadi
Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan Partai Amanat Nasional (Puan) Jawa Timur menegaskan dukungannya pada Hatta Rajasa untuk kembali memimpin PAN. Meskipun, tokoh senior sekaligus pendiri PAN, Amien Rais mentradisikan jabatan ketum PAN hanya satu periode.

Ketua Puan Jatim, Siti Rafika Hardhiansari, mengatakan tradisi ketum 1 periode bukan berarti Hatta Rajasa dilarang untuk mencalonkan diri. Sebab, dalam AD/ ART PAN, tidak ada larangan ketum mencalonkan lagi.

Artinya, selama tidak melanggar AD/ ART partai, maka sah saja Hatta Rajasa maju kembali menjadi ketum. Terlebih sosok Hatta dicintai oleh kader daerah dan pusat.

"Kita ciptakan sejarah baru PAN punya ketua umum yang dicintai kader-kadernya sehingga bisa dua periode," kata Rafika pada Republika.co.id, Senin (23/2).

Rafika mengatakan ketokohan Amien Rais yang mentradisikan ketum PAN hanya satu periode memang sangat dihormati seluruh kader. Namun, Puan Jatim melihat Amien Rais sudah mempersilakan Hatta Rajasa maju kembali untuk ketum periode 2015-2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement