Ahad 22 Feb 2015 05:46 WIB
Koin untuk Australia

Lawan Abbott, Netizen Ramai-Ramai Kumpulkan #KoinuntukAustralia

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.
Foto: AP
Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Perdana Menteri Australia, Tonny Abbott benar-benar mengusik harkat bangsa Indonesia. Tonny Abbott menyatakan rencana eksekusi mati dua warga Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, bisa mengusik hubungan dua negara.

Padahal, menurut dia, Australia memberi bantuan dana besar ketika Indonesia terkena dampak Tsunami Aceh beberapa tahun silam. Kontan, ucapan Abbott, itu menyulut rasa nasionalisme sebagian masyarakat.

Tak heran, di dunia maya, khususnya Twitter, bermunculan berbagai tagar. Mulai dari #CoinforAustralia, #KoinuntukAustralia hingga #KMSUKI (Komunitas Media Sosial Untuk Kedaulatan Indonesia) dan #HaiAbbottSendUsTheBill.

Akun milik sebagian masyarakat pun menyampaikan kekesalannya terhadap pernyataan Abbott.  Seperti, akun ‏@SyafaatTora, yang menyatakan, "Sakit hati warga Aceh adalah sakit hati warga Indonesia juga..!! saya akan ikut berjuang mendukung koin untuk australia..!"

Kemudian, ‏@rsuhe," Lets support #KoinUntukAustralia #CoinForAustralia. How can I contribute? Jakarta,".  Selain itu juga akun @junitachristan, yang menyampaikan, "Aceh doesn't need Australia to survive! Please join #CoinForAustralia and let @TonyAbbottMHR #SendUsTheBill,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement