Jumat 20 Feb 2015 19:31 WIB
Kisruh Lion Air

Delay Lion Air Berdampak di Bandara Minangkabau

Rep: c70/ Red: Angga Indrawan
Pesawat Lion Air.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat (Sumbar) terkena imbas dari batalnya penerbangan maskapai Lion Air dari Bandara Soekarno Hatta.

Humas Angkasa Pura II BIM, Yoserizal menyebut, imbas yang didapat adalah tidak adanya pesawat yang masuk ke BIM. Sebagian besar, penerbangan Lion Air yang berasal dari Jakarta pengalami keterlambatan sejak Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2) pagi.

Pada Jumat, kata Yoserizal, rencananya Lion Air akan memberangkatkan satu pesawat dengan tujuan Padang-Medan, satu pesawat dengan tujuan Padang-Batam, dan delapan pesawat tujuan Padang-Jakarta.

"Akhirnya seluruh penerbangan pada hari ini, Jumat (20/2) dimulai dari 17.00 sampai 00.00 WIB dibatalkan," ujarnya, Jumat (20/2).

Bagi para calon penumpang yang ingin melakukan proses refund, Lion Air, katanya, telah memberitahukan bahwa refund tiket akan dibayar secara penuh tanpa adanya potongan. Bagi para calon penumpang yang ingin menjadwalkan ulang penerbangannya dengan Lion Air dapat melakukan re-booking kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement