Jumat 20 Feb 2015 16:53 WIB
Kisruh Lion Air

YLKI Tantang Jonan Cabut Izin Terbang Lion Air

 Ignasius Jonan
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mempertanyakan keberanian Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk memberikan sanksi keras dan tegas kepada maskapai penerbangan Lion Air yang telah menelantarkan konsumen tanpa kompensasi yang jelas.

“Kemenhub selaku regulator harus memberikan sanksi yang keras dan tegas. Misalnya, mencabut izin terbang Lion Air di beberapa rute yang mengalami keterlambatan,” kata Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, Jumat (20/2).

Menurut Tulus, kemenhub selaku regulator juga bisa menuntut Lion Air yang telah merampas hak-hak konsumen. “Jangan kemudian konsumen yang harus menuntut. Mana keberadaan regulator dan pemerintah?” tanya Tulus.

Tulus sangat menyayangkan sikap Menhub Jonan yang terkesan lunak terhadap Lion Air. “Kenapa Jonan terasa tidak bernyali terhadap Lion Air? Apakah karena pemiliknya watimpres atau dugaan Lion Air itu milik Singapura?” tanya Tulus.

Padahal, lanjut Tulus, Jonan terkenal keras dan tegas terhadap maskapai lain. Misalnya, kepada maskapai AirAsia yang terkena musibah bebarapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement