REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ratusan penumpang Lion Air dari tiga rute penerbangan yang mengalami delay memilih untuk menginap di Bandara Soekarno-Hatta Jum'at dini hari (20/2). Tiga rute itu untuk tujuan Solo, Jogjakarta dan Semarang. "Kami tak percaya kalau ke Hotel, besok malah tak berangkat," ujar Maulana seorang penumpang tujuan Jogjakarta.
Padahal sebelumnya pihak Lion Air telah mengumumkan terkait penyediaan fasilitas hotel kepada penumpang. Dari pantauan langsung penumpang yang kelelahan beristirahat di area keberangkatan lantai II Terminal III Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan tanpa alas, sebagian penumpang tidur di ubin area keberangkatan.
Sebelumnya, kondisi di Terminal III sempat kembali memanas saat pihak maskapai lion air membatalkan rute penerbangan Semarang. Penumpang yang kecewa sempat memaki-maki petugas yang masih berada di Bandara Soetta.
Kejadian tersebut membuat salah satu petugas Lion Air itu jatuh pingsan. Sementara itu, di Terminal IB Bandara Soetta penumpang untuk rute Kualanamu pun mengalami hal serupa. Kericuhan sempat terjadi sebab maskapai hingga saat ini tidak memberikan kejelasan terkait penundaan jadwal penerbangan. Penumpang yang tidak terima sampai memecahkan kaca di ruang keberangkatan Terminal IB Bandara Soetta.