Kamis 19 Feb 2015 18:07 WIB
Kisruh Lion Air

Di Bandara Palembang, Ratusan Penumpang Lion Air Juga Telantar

Pesawat Lion Air.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ratusan penumpang maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 333 Palembang ke Jakarta telantar, akibat keterlambatan keberangkatan pesawat yang dijadwalkan pukul 10.55 WIB namun sampai dua jam menunggu belum diberangkatkan.

Di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis, ternyata penundaan keberangkatan pesawat milik maskapai Lion Air tersebut juga terjadi pada penerbangan ke kota lainnya, sehingga ratusan orang penumpang mengeluhkannya, karena telantar hingga berjam-jam menunggu keberangkatan.

Berdasarkan informasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, penundaan keberangkatan sejumlah pesawat Lion Air tersebut yang menimbulkan penumpukan penumpang, karena alasan dari pihak operasional yang belum ada penjelasannya.

Kemungkinan besar operasional penerbangan terganggu dikarenakan pada Rabu (18/2) malam terjadi sedikit masalah di Bandara Soekarno Hatta, bahkan merebak soal isu mogok dilakukan oleh sebagian pilot maupun kru maskapai Lion Air.

"Kami dari tadi menanyakan kapan keberangkatan pastinya, tapi dari pihak bandara yang bertugas menyampaikan informasi saat ini belum ada konfirmasi jelas dari pihak maskapai Lion Air di Jakarta," ujar Beni, seorang penumpang maskapai tersebut.

Sedangkan pihak Lion Air juga telah menjalankan kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku dengan memberikan makanan kepada semua penumpang yang terlambat berangkat.

Bahkan pihak perusahaan menyatakan siap memberikan kompensasi klaim keterlambatan uang sebesar Rp300 ribu, jika memang masih mengalami keterlambatan selama empat jam nantinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement