Kamis 19 Feb 2015 13:25 WIB

Bupati Bandung: Ada Mafia yang Hambat Revitalisasi Pasar

Rep: C80/ Red: Ani Nursalikah
Kesibukan di salah satu pasar tradisional.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra/ca
Kesibukan di salah satu pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang M Nasher  mengatakan ada mafia pasar yang selama ini menghambat tercapainya kesepatakan antara pemerintah dengan pedagang terkait rencana revitalisasi pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten Bandung.

Mafia tersebut kerap menghalangi rencana pemerintah memperbaiki pasar-pasar tradisional. Dadang mengatakan, terdapat oknum yang bermain dalam revitalisasi pasar tersebut.  

"Di dalamnya itu ada mafia. Itu saya nggak suka. Pemerintah kan sudah berniat baik," katanya di Bandung, Kamis (19/2).

Dadang juga menyebutkan masalah pembebasan lahan juga menghambat proses terwujudnya revitalisasi pasar. Saat ini pemerintah dipersulit untuk membebaskan lahan.

Sebelum dilakukan lelang, dia meminta dinas terkait melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Apalagi saat ini sudah muncul keresahan dari para pedagang. Padahal Pemkab Bandung berniat baik menata pasar.

"Belum sampai ke tingkat itu (lelang). Nanti akan ada silaturahmi dari pihak investor juga. Diskoperindag juga akan sosialisasikan," katanya.

Dadang mengungkapkan saat ini sudah ada investor yang berminat merevitalisasi pasar. Meskipun demikian, dirinya belum bisa menyebutkan siapa investornya.

Dia meminta pedagang mendukung langkah pemerintah merevitalisasi pasar. "Pedagang juga jangan halangi. Katanya mau tertib, mau indah. Tapi kita dikritik habis saat akan merevitalisasi pasar," ujarnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement