Selasa 17 Feb 2015 09:24 WIB

20 Kecamatan di Sulut Belum Miliki SLTA

Pelajar SLTA (ilustrasi)
Pelajar SLTA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan sebanyak 20 kecamatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum memiliki Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

"Hasil potensi desa (Podes) tahun 2014 menunjukan bahwa masih ada kecamatan yang belum memiliki SLTA," kata Kepala BPS Sulut Faizal Anwar di Manado, Selasa (17/2).

Faizal menambahkan, dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, tujuh kabupaten juga masih belum memiliki SLTA. Catatan ini dibuat harapannya agar pemerintah setempat mengambil langkah berarti untuk meningkatkan pendidikan di wilayahnya.

"Kabupeten Bolaang Mongondouw (Bolmong) ada dua kecamatan yang belum memiliki SLTA, Kabupaten Minahasa tiga kecamatan, Minahasa Tenggara empat kecamatan dan Bolmong Selatan satu kecamatan," jelasnya.

Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak tiga kecamatan, Kabupaten Talaud lima kecamatan dan Sitaro dua kecamatan. Faizal menjelaskan, pendataan podes dilaksanakan tiga kali dalam 10 tahun. Podes 2014 dilaksanakan pada April 2014 secara sensus terhadap seluruh wilayah administrasi pemerintahan terendah setingkat desa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement