Senin 16 Feb 2015 08:43 WIB
Gugatan BG Dikabulkan

1.000 Personel Polisi Amankan Sidang Praperadilan BG

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Aksi demo warnai sidang praperadilan BG di PN Jaksel.
Foto: Antara
Aksi demo warnai sidang praperadilan BG di PN Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Jakarta Selatan meningkatkan pengamanan pada sidang putusan praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan pada sidang putusan praperadilan ini pihak Polres meningkatkan pengamanan. Sebanyak 1.000 personil dari Polres Jaksel, Brimob dan Polda Metrojaya digelar hari ini.

"Pengamanan hari ini dua kali lebih besar daripada hari sebelumnya, biasanya lima ratus, kini seribu," ujar Wahyu saat ditemui ROL, Senin (16/2).

Wahyu melanjutkan, berdasarkan laporan dari tim intelejen, masa aksi yang akan melakukan unjuk rasa hari ini sejumlah 1.050 orang. Masa aksi terdiri dari tujuh elemen, masayarakat dan mahasiswa. 6 elemen pendukung Budi Gunawan dan 1 elemen pendukung KPK

"Kita lakukan eskalasi hingga kemungkinan terjadi rusuh, tapi kami berharap semoga berjalan damai," katanya.

Pengaman sidang putusan praperadilan Budi Gunawan hari ini dibagi dalam lima ring. Ring pertama didalam ruang sidang, kedua di luar ruang sidang, ketiga di loby pengadilan, keempat dihalaman pengadilan dan terakhir di luar halaman pengadilan neger jakarta selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement