Sabtu 14 Feb 2015 17:49 WIB

TNI Ikuti Latihan Cobra Gold di Thailand

Mabes TNI
Mabes TNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpartisipasi dalam latihan multilateral "Cobra Gold 2015" yang diselenggarakan oleh Kerajaan Thailand dan Amerika Serikat, demikian siaran pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (14/2).

Pada awalnya latihan tersebut hanya dilaksanakan antara Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand dengan Komando Pasifik Angkatan Bersenjata Amerika Serikat atau United State Pacific Command. Kini program tersebut melibatkan banyak negara di mana pada 2015 Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Malaysia dan Jepang juga turut serta dalam latihan yang digelar sejak 9 hingga 20 Februari di Provinsi Nakhon Nayok.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Lutfie Rauf, berharap keikutsertaan Indonesia dalam latihan Cobra Gold dapat memperluas wawasan serta menambah pengalaman para anggota TNI. "Saya berharap pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dari program ini bisa dikembangkan dan diterapkan dalam medan penugasanTNI," katanya.

Sebelumnya TNI sudah beberapa kali mengikuti latihan Cobra Gold khususnya dalam latihan bantuan kemanusiaan, evakuasi medis, dan keteknikan. Latihan Cobra Gold juga merupakan sarana menjalin persahabatan dan menguatkan rasa saling pengertian dengan negara lain selain meningkatkan keahlian para prajurit angkatan bersenjata negara peserta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement