Jumat 13 Feb 2015 13:29 WIB

Banjir Surut, Warga Malah Mengeluh, Ada Apa?

Rep: C04/ Red: Winda Destiana Putri
Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAAN MOGOT -- Banjir yang menggenangi kawasan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, sudah mulai mengering.

Namun, hal itu justru membuat masalah baru bagi warganya. Dipastikan sejumlah ruas jalan rusak akibat banjir yang melanda kawasan ini beberapa hari lalu.

Sepanjang Jalan Daan Mogot misalnya, banyak jalan rusak terjadi di depan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di KM 11 Jalan Daan Mogot. Hal tersebut membuat arus lalu lintas mulai Jembatan Gantung menuju Grogol mengalami kepadatan yang luar biasa.

Jalan rusak juga terjadi di sekitar Mal Citraland dan seputaran Grogol. Kawasan tersebut mengeluarkan batu kerikil-kerikil yang tajam, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara roda dua.

Banyak korban berjatuhan, salah satunya seorang pengendara motor, Fendy yang ban motornya bocor akibat terkena kerikil tajam di daerah tersebut.

"Iya saya terpaksa mendorong motor dan mencari tambal ban terdekat, banyak kerikil tajam disini. Padahal minggu lalu saya baru habis nambal ban," keluhnya.

Fendy juga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan rusak pascabanjir di wilayah ini, agar tidak semakin banyak memakan korban.

Selain itu, jalan berlubang terjadi di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mulai lampu lalu lintas Arteri lapangan sepakbola hingga Pondok Pesantren Asshidiqiyah. Tampak juga sejumlah anggota kepolisian dan Satpol PP Jakarta Barat mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang mengalami kepadatan kendaraan di wilayah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement