Kamis 12 Feb 2015 22:48 WIB

Polisi Bekuk Komandan Geng Motor 'Bocah Brutal Nekat'

Geng motor, ilustrasi
Geng motor, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa, Kota Batam mengamankan, MA alias Mamat (16 tahun), ketua geng motor Bobernex (Bocah Brutal Nekat) yang juga buronan kasus pencurian saat bersembunyi di hutan kawasan Tanjung Bemban Batam, Kamis (12/2).

"Kami sempat melakukan pengejaran saat penangkapan pada Selasa (10/2) petang, sebelum akhirnya Mamat menyerah," kata Kapolsek Nongsa Kompol Artur Sitindaon di Batam, Kamis (12/2).

Artur mengatakan, Mamat sudah dua minggu sejak ditetapkan sebagai buronan bersembunyi di hutan menghindari pengejaran petugas. "Setelah mendirikan geng motor dengan puluhan anggota yang rata-rata masih dibawah umur, Mamat juga melakukan pencurian dengan kekerasan," kata dia.

Sebelumnya, kata Artur, pada Ahad (1/2) dini hari dalam sebuah operasi di kawasan Batubesar, Polsek Nongsa sudah mengamankan 16 remaja anggota Geng Motor Bobernex yang tengah nongkrong sambil mabuk-mabukan.

Dua di antara anggota geng motor tersebut membawa senjata tajam. Satu di antara yang diamankan masih pelajar kelas 1 SMA. Bersama ke-16 remaja yang diamankan, turut disita 13 motor berbagai merek, delapan benda tajam menyerupai keris dengan dua alat pelontar berupa ketapel, satu besi yang diasah, satu knuckle (alat dari besi yang digunakan pada jari tangan untuk memukul) dan sejumlah botol dan sisa minuman keras.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement