Kamis 12 Feb 2015 17:09 WIB
Penyerangan Az-Zikra

Majelis Az-Zikra Diserang, Ini Kata Komnas HAM

Ustaz M. Arifin Ilham memberikan tausiyah kepada anggota majelis Az Zikra di Jakarta, Jumat (27/7).
Foto: Republika/Agung Suprianto
Ustaz M. Arifin Ilham memberikan tausiyah kepada anggota majelis Az Zikra di Jakarta, Jumat (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Maneger Nasution turut prihatin dengan tindakan sekompok massa yang menyerang komplek masjid Az-Zikra asuhan Ustad Arifin Ilham, Rabu (11/2) malam.

Maneger mengatakan, hal ini dikarenakan adanya aspirasi, pendapat dan pemahaman yang berbeda setiap kelompok tersebut. Sehingga, perlunya mekanisme dalam menyampaikan aspirasi tersebut.

"Karena adanya perbedaan dan ketidaksetujuan, jangan sampai kekerasan menjadi cara untuk meluapkan aspirasi dan pemahaman tersebut. Toh.. kita juga tidak boleh main hakim sendiri," ungkapnya, Kamis (12/2).

Komnas HAM meminta agar kepolisian terus mengusut penyebab terjadinya kejadian ini secara tegas dan profesional tanpa melihat latar belakang pelaku kejahatan tersebut. Selain itu, Maneger mengatakan agar pemerintah turut andil untuk melindungi kenyamanan masyarakat saat ini.

Maneger menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi untuk melakukan pembalasan dengan kekerasan. Sehingga, diharapkan kepada tokoh-tokoh agama untuk dapat menenangkan umatnya agar tidak membalas dengan cara yang sama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement