Kamis 12 Feb 2015 13:24 WIB

PBB Minta JK Jadi Keynote Speaker di Muktamar

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Partai Bulan Bintang
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan dan Bintang, M.S. Kaban menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta. Kunjungannya ini dilakukan untuk meminta JK menjadi keynote speaker dalam acara Muktamar PBB pada 24-26 April mendatang.

"‎Kami hari ini PBB beberapa minggu lalu kirim surat ke Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa PBB akan melaksanakan Muktamar di April yang akan datang. Kami ingin mempertegas ada kegiatan kami di April mendatang, minta beliau kalau ada waktu untuk jadi keynote speaker," katanya di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (12/2).

Untuk diketahui, selama ini, PBB bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Kendati demikian, menurutnya saat ini sudah tak ada koalisi dan sekat antar partai lagi setelah Pilpres 2014 berakhir.

"Kan sudah KMP‎ semua, Kalla, Mega, Paloh, terus satu lagi Koalisi Merah Putih, sudah sama kan. Jadi pemimpin bangsa yah presiden dan wapres, sudah tak ada sekat-sekat lagi," katanya.

Jika ada perbedaan pun, menurutnya memang dibutuhkan guna menjaga keseimbangan politik dan mengawasi jalannya pemerintahan.

"Hasil pemilu sudah jelas, Jokowi presiden dan JK wapres. Di Parlemen itu positif untuk Indonesia. Check and balances cukup bagus, harus dipelihara," jelas Kaban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement