Rabu 11 Feb 2015 01:04 WIB

TNI AD Siap Dukung Program Kemaritiman Jokowi

 Wakil KSAD, Letjen M.Munir yang didampingi Aslog KSAD, Mayjen Suratmo, usai pertemuan dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin, (9/2) kemarin
Foto: Dok. TNI AD
Wakil KSAD, Letjen M.Munir yang didampingi Aslog KSAD, Mayjen Suratmo, usai pertemuan dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin, (9/2) kemarin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  TNI-AD siap mendukung program-program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, serta program program Kementerian-Kementerian didalam lingkup koordinasi Kemenkomar. Demikian disampaikan Wakil KSAD, Letjen M.Munir yang didampingi Aslog KSAD, Mayjen Suratmo, usai pertemuan dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin, (9/2) kemarin.

Wakasad,Letjend M Munir menyampaikan untuk mendukung program Pemerintah membangun Pembangkit Listrik 35.000 MW, TNI-AD siap bekerjasama dengan menyediakan lahan lahan milik TNI-AD di seluruh Indonesia guna dipakai sebagai lokasi Pembangkit Listrik.

Disamping itu, dalam rangka pembangunan 100 Desa Binaan di wilayah perbatasan, khususnya di Desa Desa Pesisir, Menko Kemaritiman,Indroyono Soesilo menegaskan untuk menambah kegiatan pembangunan Desa Desa Pesisir tadi dengan memasukkan komponen maritim didalamnya.

"Dalam rangka mengimplementasikan arahan Presiden Jokowi agar TNI-AD membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan swasembada pangan maka Menko Kemaritiman telah menugaskan Wakil KSAD agar menginventarisasi kolam-kolam, danau-danau dan embung-embung yang ada disekitar kompleks militer untuk dioptimasikan melalui kegiatan budidaya perikanan air tawar," kata dia.

Menko Kemaritiman,Indroyono Soesilo menyambut baik program Ekspedisi NKRI yang dilaksanakan setiap tahun oleh TNI-AD dan siap mendukung kegiatan serupa untuk tahun tahun mendatang. Berkaitan dengan rencana Latihan Intergrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) Akademi TNI-2015 di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, Menko Kemaritiman menyepakati untuk menambah komponen kemaritiman didalam agenda kegiatan operasi bhakti tahunan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement