Selasa 10 Feb 2015 16:20 WIB

Fadli Zon: tak Umumkan Status BG, Jokowi Rugikan KPK-Polri

Rep: Agus Raharjo/ Red: Winda Destiana Putri
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Foto: Republika/Wihdan H
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengumumkan status calon Kepala Polri, Budi Gunawan (BG) dalam minggu ini.

Namun, hingga hari kedua di minggu ini, Jokowi masih belum mengumumkan apakah BG jadi dilantik atau tidak.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan sudah hampir satu bulan polemik soal BG berlarut-larut. Sebagai pemimpin, harusnya Jokowi segera menyelesaikan persoalan calon Kapolri ini. Sebab, jika tidak segera diselesaikan ada pihak-pihak yang akan dirugikan.

"Saya kira jika berlarut-larut akan merugikan banyak pihak. Sehingga akan merugikan pula institusi KPK maupun Polri," kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Selasa (10/2).

Menurut Fadli, Jokowi sudah berjanji akan menyelesaikan soal BG minggu ini. Menurutnya, rakyat tinggal menunggu keputusan Jokowi atas kasus ini.

Saat ini, sidang praperadilan BG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). DPR berharap, sidang praperadilan dapat selesai secepatnya agar Jokowi segera mengambil langkah.

Sehingga dengan begitu kita bisa mengakhiri polemik ini dengan keputusan yang pasti ada resiko. "Tidak mungkin semua senang dengan keputusan apapun," imbuh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement