Selasa 10 Feb 2015 09:24 WIB

Banjir di Kota Tangerang Meluas

Banjir di Tangerang
Foto: ANTARA
Banjir di Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang, Banten, hingga kini semakin meluas.

"Bila kemarin banjir telah merendam 400 rumah di perumahan Total Persada, Periuk, kini sudah mencapai wilayah lainnya," kata warga setempat yang ditemui Selasa.

Misalnya, saja sejumlah titik di wilayah Ciledug yang telah terendam banjir dengan ketinggian paling rendah yakni 50 sentimeter. Jembatan di Parung Serab pun ketinggian air sudah melebihi batas normal.

Akibatnya beberapa titik wilayah di Ciledug terendam banjir. "Motor sudah tidak bisa melewati genangan air sebab sudah semakin tinggi. Harus dinaikin ke gerobak," kata Dwi Lestari, warga Tangerang.

Begitu pula dengan komplek Puri Beta, wilayah Karang tengah yang telah digenangi air dan tak bisa dilalui kendaraan sehingga memutus akses yang menghubungkan ke Bintaro. "Susah cari jalan. Semuanya macet dan terendam banjir," kata Wahyu, warga lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Pujahendra menjelaskan, telah disiagakan pula sebanyak 300 personel yang tersebar di seluruh wilayah.

Jumlah tersebut ditambah dengan petugas dari Tagana sebanyak lebih dari 100 orang dan relawan lainnya. Lalu disiapkan juga peralatan seperti perahu karet, perahu alumunium hingga bantuan lainnya termasuk berkoordinasi dengan TNI dan Polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement