Senin 09 Feb 2015 22:55 WIB

SBY Berharap Pelayanan BPJS Semakin Baik

Rep: Andi Nurroni/ Red: Bayu Hermawan
Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) semakin baik. Menurutnya keberadaan BPJS sangat penting sebagai bentuk perlindungan kesehatan bagi warga miskin.

Hal tersebut disampaikan oleh SBY saat mengunjungi Rumah Sakit Islam Jemursari. SBY mengatakan pembangunan yang dilaksanakan di Indonesia saat ini harus berorientasi pada pembangunan manusianya.

"Artinya, kebutuhan dasar manusia harus terpenuhi dengan mengutamakan kesehatan, pendidikan dan memiliki pendapatan yang cukup," ujarnya, Senin (9/2).

Ia mencontohkan, jika manusia memiliki badan dan jiwa yang sehat, mengenyam pendidikan cukup serta mendapatkan penghasilan yang layak, maka dia bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Dari komponen tersebut yang harus diutamakan adalah kesehatan badan. Karena, jika badan dan jiwanya sehat dia bisa sekolah serta bekerja sehingga mendapatkan penghasilan. Jika dia memiliki penghasilan maka dia bisa merawat kesehatan diri," jelasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu melanjutkan, BPJS merupakan warisan baik yang ditinggalkan oleh pemerintahannya. Ia berharap pemerintah saat ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan JKN-BPJS.

"Saya berharap kebijakan dan program dari BPJS ini dapat semakin baik, berkualitas dan diperluas jangkauannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement